habinkamtiBhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Cianjur Bina Pelajar yang akan Menjadi Petugas Pengibar Bendera di Hari Kemerdekaan

    habinkamtiBhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Cianjur Bina Pelajar yang akan Menjadi Petugas Pengibar Bendera di Hari Kemerdekaan

    Polres Cianjur - Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Cianjur dipimpin oleh Kapolsek Pagelaran  AKP. Isep Sukana, memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada pelajar yang akan menjadi petugas pengibar bendera saat peringatan Hari Kemerdekaan di lapang alun-alun Kecamatan Pagelaran. Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan pelajar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk tugas pengibaran bendera dengan tepat dan penuh kebanggaan.

    AKP. Isep Sukana menekankan pentingnya pembinaan dan pelatihan bagi pelajar yang akan menjadi petugas pengibar bendera. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya tentang tugas formalitas, namun juga tentang menghormati dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan negara ini.

    Dalam pelatihan tersebut, anggota Polsek Pagelaran memberikan pemahaman tentang pentingnya cinta tanah air, semangat kebangsaan, serta etika dan tata cara pengibaran bendera dengan benar. Selain itu, pelajar juga diberikan pengetahuan sejarah mengenai pertempuran kemerdekaan dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

    Kapolres Cianjur AKBP Aszahri Kurniawan melalui Kapolsek Pagelaran AKP. Isep Sukana berharap, setelah mendapatkan pembinaan dan pelatihan ini, pelajar mampu mengibarkan bendera dengan mulia dan bermartabat di Hari Kemerdekaan. Ia juga mengharapkan agar semangat patriotisme dan nasionalisme terus tumbuh dan berkembang dalam diri pelajar, sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dan mampu berperan aktif dalam membangun negara.

    Pada akhir kegiatan, para pelajar yang telah menjalani pembinaan dan pelatihan ini, merasa bersyukur dan bersemangat untuk mengibarkan bendera dengan baik di Hari Kemerdekaan. Mereka merasa penuh tanggung jawab dan berkomitmen untuk menghormati bendera Merah Putih serta melaksanakan tugas mereka dengan sepenuh hati.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Antisipasi Terus Guantibmas Untuk Kamtibmas...

    Artikel Berikutnya

     Kapolres Cianjur Buka Lomba Memasak Makanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029
    Satgas Pamwil Amankan Panggung Pesta Rakyat Pelantikan Presiden RI
    Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 63 Perwira Tinggi TNI

    Tags