Polsek Cilaku Datangi Lokasi Kebakaran Rumah Warga Di Desa Mulyasari

    Polsek Cilaku Datangi Lokasi Kebakaran Rumah Warga Di Desa Mulyasari

    Polsek Cilaku, Polres Cianjur Polda Jabar – PS Panit Sabhara Polsek Cilaku Aipda Dikdik Permana bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ade Arif Fianto mendatangi lokasi kebakaran rumah warga di Kp. Kp. Pasir Bende Rt.08 Rw.03 Ds. Mulyasari, Kec. Cilaku Kab. Cianjur, Kamis (12/10/2023).

    Pemilik rumah Sdri. Ocah menjelaskan sekitar pukul 17.00 Wib Korban mendengar suara kayu terbakar serta melihat percikan api dan kepulan asap di atas langit langit Rumah pada saat itu korban yang sedang tidur di ruang tengah, kemudian karena panik korban dan keluarga lari kearah masjid yang sedang mengadakan Istighosah/pengajian rutin Kamis malam dan memberi tahu serta minta tolong masyarakat akhirnya semua datang ke TKP ternyata api sudah membesar dan membakar langit langit rumah, kemudian ketua RT menghubungi Damkar dan petugas Kepolisian dan masyarakat lainya gotong royong memadamkan api dengan alat seadanya, akhirnya setelah datang team Damkar api bisa dipadamkan.

    Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cilaku Kompol Nandang mengatakan bahwa dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya barang-barang yang belum sempat diselamatkan. Diperkirakan kerugian yang dialami korban sebesar Rp 40.000.000, - (Empat puluh juta rupiah).

    Pada kesempatan ini, petugas memberikan himbauan kepada warga agar lebih berhati-hati lagi saat memasak di dapur maupun kondisi peralatan listriknya. Dan di musim kemarau serta angin kencang saat ini juga tidak disarankan untuk membakar sampah karena sangat rentan terjadi kebakaran.

    “Jika sedang memasak dan akan ditinggal pergi, pastikan tungku atau kompor dalam keadaan mati serta cek peralatan rumah tangga yang menggunakan aliran listrik agar tidak terjadi konsleting dan menimbulkan kebakaran”, tegas petugas.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Cilaku Monitoring...

    Artikel Berikutnya

    Anggota Polsek Ciranjang Polres Cianjur...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Delegasi INKAI berlatih di Honbu Dojo Japan Traditional Karate- Do Asociation
    Danlanud Sultan Hasanuddin Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Yang Memasuki Purnah Tugas
    Bakamla RI Deteksi dan Usir Kapal China Coast Guard di Laut Natuna Utara

    Tags