Upacara Hari Santri Nasional 2024 Tingkat Kecamatan Cibinong Berlangsung Khidmat

    Upacara Hari Santri Nasional 2024 Tingkat Kecamatan Cibinong Berlangsung Khidmat

    Cibinong, 22 Oktober 2024 – Upacara Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Cibinong berlangsung khidmat dan penuh semangat. Acara yang diselenggarakan pada Selasa, 22 Oktober 2024 ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai instansi di Kecamatan Cibinong, Cianjur.

    Hadir dalam upacara ini Camat Cibinong, Kapolsek Cibinong AKP Nanang Laksana, S.IP, Danramil yang diwakili oleh Bhabinsa, Ketua MUI Kecamatan Cibinong, para Kepala Desa se-Kecamatan Cibinong, serta para pimpinan pondok pesantren di wilayah tersebut. Selain itu, upacara juga diikuti oleh perangkat desa, perwakilan ormas, dan para santri dari pondok pesantren yang ada di Kecamatan Cibinong.

    Dalam sambutannya, Kapolsek Cibinong, AKP Nanang Laksana, menyampaikan pesan penting terkait peran santri dalam menjaga keamanan dan kerukunan di masyarakat. "Hari Santri Nasional adalah momen penting untuk mengingat kontribusi besar para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Saat ini, peran santri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan masyarakat tetap sangat diperlukan, " ujar AKP Nanang.

    Sementara itu, Camat Cibinong dalam pidatonya juga menekankan pentingnya persatuan dan peran aktif santri dalam pembangunan daerah. “Santri adalah pilar bangsa. Kontribusi mereka dalam menjaga keutuhan dan moral bangsa sangat penting, terlebih di tengah berbagai tantangan sosial saat ini, ” tegasnya.

    Upacara ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Cibinong, yang mendoakan keselamatan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Cibinong.

    polres cianjur polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Peringatan Hari Santri Nasional ke-10 Tingkat...

    Artikel Berikutnya

    Upacara Hari Santri Nasional 2024 Tingkat...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas TMMD Ke-122 Berikan Wasbang di SMK Negeri 2 Raja Ampat
    Kanit Binmas Polsek Pagelaran Sambangi Petugas Piket Koramil Pagelaran
    Bhabinkamtibmas Polsek Sukanagara Laksanakan Kontrol Obvit untuk Keamanan Warga

    Tags