Upacara Hari Santri Nasional 2024 Tingkat Kecamatan Naringgul Berlangsung Khidmat

    Upacara Hari Santri Nasional 2024 Tingkat Kecamatan Naringgul Berlangsung Khidmat

    Naringgul, Cianjur – Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024 di Kecamatan Naringgul berlangsung dengan penuh khidmat pada Selasa (22/10/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemerintah kecamatan hingga tokoh agama dan pemuda setempat. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMPN Negeri 1 Naringgul ini menjadi momen penting untuk memperingati peran besar para santri dalam sejarah perjuangan bangsa.

    Upacara dihadiri oleh Camat Naringgul, perwakilan Kapolsek Naringgul, yang diwakili oleh Kanit Reskrim, dan Danramil yang diwakili oleh Bhabinsa. Selain itu, hadir pula Ketua MUI Kecamatan Naringgul, Ketua MWCNU Kecamatan Naringgul, Ketua GP Ansor Kecamatan Naringgul, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Naringgul. Tak ketinggalan, Ketua Pondok Pesantren Nurul Ulum Al-Qurani, Bapak Cecep Hidayat, S.Pd.I, turut serta dalam acara ini.

    Para peserta upacara terdiri dari perangkat desa, siswa-siswi SMPN Negeri 1 Naringgul, santri dari pondok pesantren di wilayah Kecamatan Naringgul, serta tokoh agama, masyarakat, dan pemuda setempat. Dengan semangat yang tinggi, seluruh peserta mengikuti rangkaian upacara hingga selesai.

    Kapolres Cianjur AKBP Rohman Yonki Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H. melalui Kapolsek Naringgul AKP Maman Abdurahman, S.H., menyampaikan pentingnya momen ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi santri dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. "Hari Santri Nasional bukan hanya peringatan seremonial, tetapi momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air bagi para santri, " ujar AKP Maman.

    Upacara Hari Santri Nasional ini juga menjadi wujud penghormatan kepada sejarah perjuangan santri dalam membela negara, yang kini dilanjutkan dengan kontribusi mereka dalam berbagai bidang pembangunan.

    polres cianjur polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Peringatan Hari Santri Nasional ke-10 Tingkat...

    Artikel Berikutnya

    Upacara Hari Santri Nasional 2024 Tingkat...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas TMMD Ke-122 Berikan Wasbang di SMK Negeri 2 Raja Ampat
    Kanit Binmas Polsek Pagelaran Sambangi Petugas Piket Koramil Pagelaran
    Bhabinkamtibmas Polsek Sukanagara Laksanakan Kontrol Obvit untuk Keamanan Warga

    Tags